permainan anak outdoor

3 Permainan Anak Outdoor yang Akan Buat Anda Teringat Masa Lalu

Masa kecil memang seru dan mengasyikkan. Berbeda dengan anak kecil jaman sekarang yang kebanyakan sudah sibuk bermain gadget, masa kecil Anda pasti banyak diisi kenangan bermain di luar ruangan, termasuk di TK. Sebab, ada banyak permainan anak outdoor yang pasti seru untuk dimainkan.

Akan tetapi, sebenarnya berbagai permainan anak outdoor yang dulu Anda temui saat kecil masih ada lho sampai sekarang. Wah, melihatnya saja pasti akan membawa Anda kembali ke masa lalu! Apa saja ya mainannya?

Jungkat-Jungkit

Mainan yang satu ini biasanya dapat dimainkan oleh dua anak secara bergantian. Keseruan dari jungkat-jungkit adalah ketika para pemain bergantian mengubah titik tumpu alat sehingga satu anak berposisi dengan kaki menjejak di tanah, sementara anak lainnya berada pada posisi yang lebih tinggi. Oh iya, permainan anak outdoor yang satu ini juga merupakan salah satu contoh alat peraga ilmu fisika yang paling umum, lho! Karena itu tak heran jika jungkat-jungkit akan selalu ditemukan di berbagai TK dengan mudah.

Seluncuran (Perosotan)

Siapa yang tak kenal mainan yang satu ini? Anda barangkali merupakan salah satu penggemarnya ketika kecil dan selalu merasa bahwa mainan ini sangat mendebarkan. Untuk anak-anak yang sudah punya “nyali”, biasanya mereka akan berkreasi dengan posisi meluncur yang bervariasi. Misalnya sambil jongkok, atau sambil tengkurap. Nah, apapun posisi meluncurnya, pemasangan perosotan harus selalu dilakukan sambil menyediakan permukaan empuk yang aman untuk mendarat, seperti gundukan tanah atau kotak pasir.

Monkey Bar (Besi Panjat)

Nama permainan anak outdoor yang satu ini disebut monkey bar karena cara panjatnya yang mirip seperti cara memanjat monyet. Apalagi, pemain bisa bergelantungan juga sambil berpegangan pada besi yang ada di atas. Mainan yang satu ini bisa dibilang mainan yang membutuhkan nyali yang lebih besar karena ketinggiannya saat dipanjati. Anda yang dulu hobi bermain di monkey bar barangkali langsung teringat masa kecil ketika Anda dan teman-teman saling mencoba membuktikan siapa yang bisa bergelantungan lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *